Beranda Lintas Papua
3078

Larang Prajurit Bawa Flora dan Fauna dari Papua

BAGIKAN VIA
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit  saat melakukan pengecekan pasukan kepada anggota pada acara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG, Selasa (27/2).Elfira/Cepos/RADAR TIMIKA

JAYAPURA- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit  menegaskan kepada prajurit TNI untuk tidak membawa membawa flora dan fauna yang dilindungi ketika meninggalkan tempat tugas di Papua.

   “Sebelum anggota naik ke atas Kapal, akan dilakukan pemeriksaan dan pengawasan oleh anggota POM,  dan bagi mereka yang kedapatan membawa tumbuhan ataupun binatang yang dilindungi maka yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi hukuman,” ucap Pangdam George Supit.

  Hal ini ditegaskan Pangdam saat upacara pelepasan 1.350 personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG yang mengakhiri tugasnya di Papua. Yakni,  terdiri dari 3 Batalyon dari  410/Alugoro  Kodam  IV/Diponegoro, Batalyon 512/Quratara Yudha  Kodam Brawijaya dan Kostrad 432/Waspada Setia Jaya  yang dilepas dalam upacara  di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (27/2).