Beranda Metro Timika
2092

Pleno di Jayapura, Polres Tetap Siaga 1 di Timika

BAGIKAN VIA

Keberadaan pasukan TNI dan Polri baik di pusat lokasi kegiatan maupun yang disebar di sejumlah titik menurut Indra bukan hal yang harus ditakutkan oleh masyarakat, tapi justru membuat masyarakat lebih aman dan nyaman. Bahkan ia berencana untuk membiasakan sistem pengamanan tersebut agar masyarakat terbiasa tapi dengan jumlah personel yang terbatas.

Selama Pilkada berlangsung lanjut Indra, pasukan akan tetap disiagakan menjaga objek vital terutama ketika ada agenda penting berkaitan dengan Pilkada tapi untuk hari biasanya personel akan dikurangi. Namun yang jelas, selama Pilkada status keamanan di Mimika yang dinilai paling rawan konflik tetap dalam status siaga 1. “Status keamanan, ketika sudah mulai Pilkada berarti kita selalu siaga 1 terus sampai Pilkada aman,” terangnya.

Tak hanya itu, Kepolisian juga akan menunjuk beberapa personel yang memiliki spesifikasi khusus untuk mendampingi pasangan calon yang nantinya ditetapkan oleh KPUD Mimika, masing-masing satu personil yang mendampingi calon bupati dan satu personel mendampingi calon wakil bupati. Komisioner KPUD Mimika yang terdiri dari lima orang juga didampingi personel khusus dan dua personel mendampingi komisioner Panwaslu.(sun)