Beranda Metro Timika
2382

Pleno di Jayapura, Polres Tetap Siaga 1 di Timika

BAGIKAN VIA
Pasukan TNI dan Polri mengikuti apel gabungan sebelum melakukan pengamanan pleno KPUD di Graha Eme Neme Yauware, Kamis (15/2) lalu. Meski akhirnya pleno akan dilakukan di Jayapura, namun status Siaga 1 di Timika tetap diberlakukan./SELVIANI B/RADAR TIMIKA

TIMIKA – Eskalasi politik di Mimika terus meningkat, apalagi menjelang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Kepolisian Resor (Polres) Mimika menetapkan status keamanan Siaga 1 selama masa Pilkada berlangsung.

Saat pleno terbuka dalam rangka penetapan paslon di Graha Eme Neme Yauware, Kamis (15/2) setidaknya lebih dari 600 pasukan gabungan TNI dan Polri di-backup Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran disiagakan melakukan pengamanan.

Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan yang ditemui di Graha Eme Neme Yauware, Kamis (15/2) malam lalu mengatakan, selama Pilkada pengamanan akan ditingkatkan. Bahkan ketika lokasi pleno penetapan dipindahkan ke Jayapura, pasukan akan tetap disiagakan untuk menjaga objek vital dan pos pengamanan yang tersebar di 9 titik.