Beranda Lintas Papua
1806

Pemerintah, Masyarakat dan DPRD Tolak Data Penduduk Usulan Dapil Pemilu 2019

BAGIKAN VIA
Suasana uji publik usulan penataan Dapil dan Alokasi Kursi anggota DPRD Kabupaten dan Kota dalam pemilihan umum di Tingkat Kabupaten Puncak tahun 2019, yang dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Puncak, di Aula Negelar, Rabu (14/2)./DISKOMINFO PUNCAK FOR RADAR TIMIKA

ILAGA – Pemerintah, Masyarakat dan DPRD Kabupaten Puncak, menolak usulan penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota dalam Pemilihan Umum di Tingkat Kabupaten Puncak tahun 2019, lantaran data penduduk dinilai tidak sesuai dengan kondisi penyebaran penduduk di 25 Distrik dan 206 kampung di Kabupaten Puncak saat ini.

Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan uji publik yang dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Puncak, di Aula Negelar, Rabu (14/2).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi, serta Ketua DPRD Pdt. Ruben Uamang serta anggota Dewan lain, termasuk Kepala suku dan tokoh masyarakat, perempuan dan pemuda se-Kabupaten Puncak tersebut, akhirnya sepakat akan membuat rekomendasi untuk selanjutnya diserahkan ke KPUD Puncak.