Beranda Headline
2151

Ditunda Lagi, Penetapan Paslon Digelar Hari ini di Jayapura

* Ketua KPU Tegaskan Tak Ada Skenario

BAGIKAN VIA
Ketua KPU Mimika, Ocepina T Magal menyerahkan berita acara rekapitulasi perbaikan dukungan perseorangan kepada saksi pasangan bakal calon pada Pleno, Kamis lalu./Selviani bu’tu/radar timika

TIMIKA – Rasa penasaran warga Mimika yang menantikan siapa saja pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan menjadi peserta Pilkada Serentak 2018 belum terjawab. Pleno terbuka dalam rangka penetapan yang sedianya digelar Kamis (15/2) malam lalu, kembali tertunda berdasarkan kesepakatan bersama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika dengan Panwaslu dan tim pemenangan 7 pasangan bakal calon.

Penundaan rapat pleno ini sudah dua kali terjadi. Karena sebetulnya menurut jadwal nasional, penetapan pasangan calon harusnya sudah digelar pada Senin (12/2) lalu, tapi tertunda selama tiga hari dan akhirnya Kamis (15/2) kembali ditunda.

Rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Mimika, T Ocepina Magal, SKM bersama empat anggota lainnya yakni Derek Mote, ST, Yoe Luis Rumaikewi, SSos, Alfrets Petupetu, SE dan Reinhard Gobai, SSos di Graha Eme Neme Yauware malam lalu itu berlangsung cukup menegangkan. Komisioner belum membuka rapat, saksi OMTOB langsung mengajukan keberatan yang menurutnya rapat tidak bisa dimulai jika komisioner Panwas yang hadir hanya satu orang karena sesuai aturan minimal dua orang.