Beranda Seputar Mimika
1978

Pengungsi Kimbely dan Banti Masih di Kwamki Narama

*Sejak November 2017

BAGIKAN VIA
PENGUNGSI- Anak-anak Banti dan Kimbely saat menerima kedatangan Kapolda Papua pada Bulan Desember Tahun 2017 lalu. Kini mereka masih ditampung di lokasi pengungsian di Distrik Kwamki Narama./DOK/RADAR TIMIKA

TIMIKA- Sebagian besar pengungsi dari Kampung Kimbely dan Banti, Distrik Tembagapura pada Bulan November Tahun 2017 lalu, masih menempati Posko pengungsian di Gedung Gereja Anugerah di Distrik Kwamki Narama.

Wakapolres Mimika, Kompol Arnolis Korowa, SH MH yang ditemui Radar Timika, Rabu (14/2) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika mengatakan sejauh ini Polres Mimika, masih terus melakukan upaya pemulihan rasa trauma kepada para pengungsi tersebut, khususnya anak-anak.

“Mereka masih di Kwamki Narama, dan kita juga selaku kunjungi mereka tiap saat. Jumlahnya mulai berkurang, karena mereka juga ada yang ke rumah keluarga mereka. Tapi kita tetap sampaikan kepada mereka untuk tidak membebani keluarga atau kerabat yang membuka ruang untuk mereka tinggal. Karena Bama (Bahan Makanan red) mereka, masih cukup banyak,”jelasnya.