Beranda Lintas Papua
2427

Jalan Trans Okaba Seperti Arena Motor Cross

“Masyarakat Minta Agar Segera Diperbaiki”

BAGIKAN VIA
Kondisi jalan poros Distrik Okaba yang berlumpur dan ditumbuhi rerumputan sehingga hanya bisa dilalui oleh sepeda motor khusus. Dengan kondisi jalan tersebut tak jarang para pengendara sepeda motor terjatuh./Libert/Radar Merauke

MERAUKE- Warga Distrik Okaba sudah bertahun-tahun hidup dengan kondisi infrastruktur jalan yang boleh dikatakan lebih mirip dengan arena motor cross. Ya, bagaimana tidak jalan yang seharusnya beraspal dan bersih dari rerumputan liar berbanding terbalik dengan kondisi yang dijumpai di lapangan. Sebab kondisi yang akan ditemui pada saat melintas di jalan tersebut adalah jalan yang berlumpur dengan kedalaman selutut orang dewasa.

Sehingga hanya bisa dilalui oleh sepeda motor yang dirancang khusus, bahkan tak jarang para pengendara roda dua dan penumpangnya terjatuh di jalan tersebut. Sedangkan untuk mobil sama sekali tak bisa melintas di jalan tersebut karena dipenuhi dengan rumput liar. Atas kondisi tersebut, warga Distrik Okaba meminta kepada pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah untuk segera mengambil langkah guna memperbaiki kondisi jalan tersebut.

Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijay saat ditemui koran ini di Kampung Domande mengatakan, kondisi jalan Bian-Okaba sangat parah. Apalagi beberapa hari belakangan ini daerah tersebut diguyur hujan deras.