Beranda Utama
2124

Petugas di 27 Kampung Masih Belum Bisa Melapor

Terus Upayakan Peningkatan Kemampuan Petugas Medis

BAGIKAN VIA
KUNJUNGI ASMAT- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP menggendong seorang anak gizi buruk di RSUD Agats di Asmat pada kunjungan di sana dalam memantau KLB Campak dan Gizi Buruk, Kamis (1/2)./Ist Humas TNI For Radar Timika

JAKARTA – Meski kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat sudah dinyatakan tuntas oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan tetap bertugas. Mereka meneruskan pelayanan kesehatan sekaligus menjalankan tugas pemantauan dan pendampingan kepada masyarakat di kabupaten tersebut. Karena itu, jumlah anak yang mendapat vaksin campak terus bertambah. Data terakhir angkanya sudah mencapai 14.950 jiwa.

Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan data  sebelumnya. Yakni sebanyak 13.960 anak yang sudah diberi vaksin campak. Menurut Kapendam XVII/Cendrawasih M. Aidi, Satgas Kesehatan terus bekerja sebagaimana diperintahkan oleh panglima TNI. Setidaknya sampai sembilan bulan ke depan mereka bakal bertugas di tanah Papua. Apalagi sampai saat ini masih ada tim lapangan yang belum melapor karena terkendala akses komunikasi dan informasi.