Beranda Berita Utama
2689

Kemendagri ke Timika Hari ini

Atasi Polemik DPRD Mimika

BAGIKAN VIA
BERI KETERANGAN - Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri RI, Dr Sony Sumarsono, MDM bersama dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP MH ketika memberikan keterangan pers di Swiss-Bellhotel Jayapura, kemarin. (YAMANDER/CEPOS)

JAYAPURA  – Polemik tarik ulur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, akhirnya membuat pemerintah pusat melalui Kementerian  Dalam Negeri (Kemendagri) RI, langsung turun tangan, bahkan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) – Kemendagri RI, Dr Sony Sumarsono, MDM segera menyambangi Kabupaten Mimika untuk melihat kondisi terakhir dari carut marut DPRD Mimika usai bertemu dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP MH.

Dikatakan, rencananya hari ini Selasa (15/8) dirinya bertolak menuju Timika, Kabupaten Mimika untuk melakukan monitoring di sana. Dirinya juga menegaskan masalah ini bukan soal target – targetan soal batas waktu.

“Ini kita bukan soal target-targetan. Yang jelas memang membaca, meminta dan ingin mendalami aspirasi DPRD untuk segera dilakukan percepatan pengaktifan kembali DPRD Mimika,”katanya ketika ditemui di Jayapura, kemarin.

Sonny juga menjelaskan, setelah dirinya berbincang – bincang bersama Gubernur Papua Lukas Enembe. Orang nomor satu di Papua itu kata Sonny, justru mempunyai niat baik memprakarsai mengaktifkan kembali DPRD Mimika itu.