Beranda Berita Utama
2517

Indonesia vs Thailand: Ingin Mengulang Sejarah 26 Tahun Silam

Live SCTV Sore ini Pukul 17.00 WIT

BAGIKAN VIA

Akibatnya, skema permainan yang diterapkan Garuda Muda juga tidak berjalan. Hasilnya, permainan saat itu juga cenderung keras antara kedua tim.

Garuda Muda memang baru berkumpul kembali sejak 7 Agustus lalu setelah diliburkan pasca Kualifikasi Piala AFC U-23.

Praktis, mereka hanya punya waktu berlatih sekitar lima hari sebelum bertolak ke Kuala Lumpur Sabtu pagi lalu (12/8).

Bahkan di Kuala Lumpur, mereka baru berlatih pada Minggu sore. Endri Irawan, manajer Timnas U-22 menjelaskan bahwa situasi itu harus dihadapi. Tetapi dia tidak terlalu khawatir dengan kondisi para pemain.

”Fisik mereka tetap terjaga, karena saat libur kemarin mereka juga main buat klubnya,” ujar pria yang juga CEO tim Liga 1, Mitra Kutai Kartanegara itu.

Hal yang sama juga dialami Thailand U-22. Mereka juga baru mempersiapkan diri lima hari sebelum keberangkatan ke Malaysia.

Watanya Wongopasi, manajer timnas Thailand U-22 mengatakan bahwa timnya dipenuhi pemain bintang. ”Karena mereka tampil regular di Thai League,” ujarnya.

Pada pertemuan terakhir di pentas SEA Games, Indonesia harus rela digulung Thailand lima gol tanpa balas pada semifinal edisi 2015 di Singapura lalu. Tetapi, semua berbeda saat ini, tim berubah demikian juga pelatihnya.(nap/JPG)