Beranda Lintas Papua
2828

Bupati Pegubin Resmikan 10 Balai Kampung dan Sejumlah Fasilitas

Dari Kunjungan Kerja di Distrik Bime dan Teiraplu

BAGIKAN VIA

Pada kesempatan tersebut,  Bupati berjanji akan membantu jemaat GIDI Jerusalem Bime dalam pembangunan Gereja yang dilakukan peletakan Batu pertama tersebut. “Pemerintah akan membantu untuk meringankan beban panitia yang ada, tetapi sebagian besar adalah partisipasi umat seperti yang biasa dilakukan umat GIDI selama ini. Selain itu juga saya akan kirim konsultan untuk ukur kembali pengaspalan Lapter Bime yang dikerjakan jauh dari harapan ini.” Katanya serius.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan pemuda tentang fasilitas olahraga, alat musik serta aspirasi tentang pemekaran kampung. “Saya tidak bisa memberikan jawaban hari ini, tetapi permohonan akan saya bawa dan pelajari dulu selanjutnya diprogramkan di tahun depan. Tetapi aspirasi disampaikan dalam bentuk NOKEN, maka saya akan perhatikan itu. Tetapi saya akan lihat dulu karena 34 distrik sama kebutuhannya dan hal-hal yang menjadi prioritas perhatian Pemda juga hampir sama. “ujar  Bupati.

“Untuk itu saya harap masyarakat sabar menunggu, semoga tahun depan bisa terjawab semua apa yang disampaikan masyarakat hari ini.” lanjut Bupati yang disambut aplaus masyarakat.

Dalam kunjungannya ini, Bupati Costan juga  melepas guru-guru SM3-T yang sudah setahun mengabdi di distrik Bime. “Saya mewakili pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya dalam mencerdaskan generasi Pegubin yang ada di Bime ini. Semoga pengabdianmu dikenang oleh generasi kita ke depan. Mereka (SM3-T, red) sudah memberi contoh selain mengajar, tetapi bertahan di kampung selama 1 tahun adalah sebuah hal positif yang bisa diikuti oleh ASN yang bertugas di sini. ” ujarnya serius.

Usai dari Bime, Bupati Costan Oktemka bersama rombongan  menuju Distrik Teiraplu mengunjungi aktivitas distrik. Rombongan disambut oleh kepala Distrik Agus T. didampingi kepala Pustu, dengan tenaga medis tim Satgas Perubahan serta anak-anak sekolah SD dan SMP. Dari apron lapangan Teiraplu Bupati mengecek semua aktivitas pemerintahan dan respon masyarakat terhadap program Gapura Kampung dan Koteka. Setelah foto bersama Bupati dengan rombongan menuju Jayapura melalui penerbangan AMA. (Humas Pemkab Pegubin/tri)