Beranda Lintas Papua
2595

Bupati Pegubin Resmikan 10 Balai Kampung dan Sejumlah Fasilitas

Dari Kunjungan Kerja di Distrik Bime dan Teiraplu

BAGIKAN VIA
Bupati Costan Oktemka, SIP bersama rombongan saat diarak masyarakat menuju lokasi peresmian balai kampung di Distrik Bime, Jumat (11/8). (HUMAS PEMKAB PEGUBIN)

PEGUBIN-Untuk terus mendorong perubahan pembangunan di kampung-kampung yang ada di sejumlah distrik yang ada di Kabupaten Pegunungan Bintang, Bupati Costan Oktemka, SIP rutin untuk turun lapangan melakukan kunjungan kerja di sejumlah distrik.  Selain untuk melihat perkembangan pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Costan Oktemka juga meresmikan sejumlah hasil pembangunan yang ada di kampung-kampung.

Seperti halnya dalam kunjungan kerjanya di Distrik Bime dan Tiarplu, Jumat (11/8) pekan kemarin, Bupati Costan Oktemka meresmikan 10 balai kampung dan sejumlah fasilitas umum bagi masyarakat. Peresmian balai kampung ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan aparat kampung sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Dalam kunjungannya ini,  Bupati Costan Oktemka , S.IP, didampingi  Sekda Pegubin Drs Bartholomeus J. Paragaye, Kadinkes Jeremias Tapyor, AMd.Kep, Anggota DPRD Pegubin Yunawas Salawala, SIP dan Set Deal, SIP, Sekum KNPI Pegubin Ringgo Singpanki.

Dari Bandar Udara Klas III Oksibil, rombongan Bupati Costan menuju Distrik Bime dengan menggunakan pesawat AMA grand Caravan. Perjalanan menuju Distrik Bime ditempuh dengan waktu 25 menit.

Setibanya di Distrik Bime, Bupati beserta rombongan disambut oleh Kadistrik Bime Genis Mallo, SH diiringi grup tarian adat khas Ketengban yang berjumlah 5-7 Tim Tari serta ribuan masyarakat dari 10 kampung.  Barisan para kepala kampung juga  berdiri rapi  di pinggiran Lapter Bime  menyambut rombongan Bupati. Dalam prosesi penyambutan seperti biasanya Bupati dikalungkan sebuah noken yang dihiasi burung ’surga’ alias Cenderawasih disusul sekda dan Kadinkes.