Beranda Jayapura
2762

Ngantuk, Avanza Terbalik

BAGIKAN VIA
Mobil Avanza DS 1577 yang terbalik akibat pengemudi mengantuk di jalan raya Sentani-Genyem, Jumat (16/12) kemarin.CEPOS

SENTANI- Karena mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk maka Mobil Avanza DS 1577 XY yang dikemudikan oleh JB (29) lepas kendali, sehingga mobil yang dikemudikan olehnya terbalik di jalan raya Sentani-Genyem sekitar pukul 08.00 WIT, Jumat (16/12) kemarin.

Beruntung dalam kecelakaan ini, pengemudi hanya mengalami luka memar di bagian dahi dan luka luka memar di lutut kiri, sedangkan penumpang yang di dalamnya tak cedera sedikitpun.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, melalui Kapolsek Kemtuk, Ipda Zakaruddin  saat dikonfirmasi menjelaskan Avanza yang terbalik itu datang dari arah Kemtuk tujuan Sentani dengan kecepatan 80 KM/jam, sesampai di TKP karena pengemudi lepas kendali, yang mengakibatkan mobil keluar jalur dan terbalik ke arah sebelah kiri jalan.  Menurutnya kerugian material diperkirakan sekitar Rp 10 juta rupiah.

Zakaruddin, menyampaikan pihaknya sudah menolong korban, baik pengemudi dan penumpang dalam mobil tersebut dan telah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan telah mengatur arus lalulintas dan membantu melakukan evakuasi kendaraan tersebut.

“Dalam kasus laka lantas (laka tunggal) ini akibat dari kurang hati-hatinya pengemudi mobil dalam mengemudikan kendaraan  dalam keadaan mengantuk,” ucapnya.

Kapolsek Kemtuk mengimbau kepada para pengemudi yang melintasi kawasan tersebut jika merasa lelah dan mengantuk sebaiknya mencari tempat yang aman untuk istirahat sejenak, barulah melanjutkan perjalanan lagi. (bet/wen)