Beranda Ekonomi Bisnis
227

Modal Semangat dan Kemauan, Abarahan Hasilkan Rp 20 Juta Sebulan

BAGIKAN VIA
Abraham Tipagau

Meraih suatu keberhasilan, tentunya berangkat dari sebuah tekad dan kemauan terlebih dahulu, barulah ditunjang dengan modal. Kira-kira itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan keberhasilan Abrahan Tipagau dalam merintis usahanya, dari modal bantuan LPMAK kini berkembang pesat bahkan omsetnya mencapai Rp 20 juta per bulan.

Seperti apa Abraham dalam menjalankan usahanya tersebut dan bagaimana impian hidupnya.

Berikut perbincangan singkat dengan Radar Timika.

Yoshi Ohee/Radar Timika

ABRAHAM Tipagau, merupakan satu dari sejumlah peternak lokal yang berkesempatan mendapatkan bantuan usaha dari Biro Ekonomi Lembaga Pengembangan Masyarakat Amugme Kamoro (LPMAK).

Berawal pada Tahun 2016, ketika itu dirinya menerima satu paket bantuan dari LPMAK,  yakni kandang,  192 ekor ayam serta sarana pendukung lainnya.

Sejak itulah Abraham mulai total dalam meggeluti usaha tersebut, dengan harapan ia dapat memenuhi impiannya, salah satunya adalah rumah batu yang hingga kini masih saja berupa impian yang belum terwujud.

Abaraham yang dibantu oleh keluarganya mengaku sangat beruntung mendapatkan bantuan LPMAK melalui Biro Ekonomi. Karena itu,  dengan dibantu sang istri Andariana , ia sungguh-sungguh dalam menjalankan usaha ternak ayamnya yang berdiri di atas lahan yang cukup luas di Jalan Cenderawasih.

“Saya tidak ikut pelatihan apa-apa,”ujarnya kepada Radar Timika, Senin (2/12).