Beranda Jayapura
374

Simpan Ganja di Celana Dalam, Dua Pemuda Dibekuk

BAGIKAN VIA
PENGEDAR GANJA-AP (16) memperlihatkan barang bukti daun ganja yang akan diselundupkan ke Kabupaten Nabire. AP bersama rekannya FA ditangkap aparat Polsek KPL Jayapura saat hendak naik ke KM Gunung Dempo di Pelabuhan Jayapura, Kamis (24/11) malam.

JAYAPURA – Upaya penyelundupan narkoba jenis ganja kembali terjadi di Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura. Kali ini, dua pengedar ganja berhasil  diamankan aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura saat hendak berangkat dengan KM Gunung Dempo tujuan Nabire. Kedua pelaku tersebut berinisial AP (16), dan FA (21), diamankan  karena kedapatan membawa ganja yang disimpan di dalam celana dalamnya, Kamis (24/11) malam.

   Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Iptu. Frits Jhoni Erari, SE, MM saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan dua pengedar ganja di Pelabuhan Jayapura. Keduanya saat ini telah diserahken ke Sat Narkoba Polres Jayapura Kota untuk ditindak lanjuti proses hukumnya. Dari penangkapan yang pertama, yakni pelaku AP yang merupakan seorang pelajar SMA kelas X  di Kabupaten Nabire dan yang kedua FA

   “Dari tangan AP kami menemukan dua plastik bening ukuran sedang ganja kering, satu plastik bening berukuran kecil berisi ganja kering dan selembar tiket atas nama Alince Agapa,”ungkapnya jumat (25/11) kemarin.

   Kronologi penangkapan AP di Dermaga I Pelabuhan Laut Jayapura, berawal saat   anggota Polsek KPL Jayapura yang di pimpin Kapolsek Iptu Frits Jhoni Erari, SE. MM sekitar pukul 20.0 WIT melakukan  sweeping penumpang dan barang pada saat embargasi di kapal KM. Gunung Dempo.

  Pada saat pelaku hendak melewati pintu pemeriksaan tiket di dermaga, pelaku dihentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Pada saat dilakukan pemeriksaan ditemukan BB ganja kering sebanyak 2  bungkus plastik bening ukuran sedang dan 1 (satu)  bungkus plastik bening ukuran kecil yang disimpan oleh pelaku di dalam celana dalam bagian depan pelaku.