Beranda Kaimana
145

Malak Tawarkan 8 Program Utama

BAGIKAN VIA

KAIMANA- Calon Gubernur Papua Barat, Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si, saat menyampaikan program kerjanya di depan masa dan simpatisannya menawarkan 8 program utama untuk membangun Papua Barat 2017-2022 mendatang. Penyampaian orasi tersebut dilakukam Malak saat bertatap muka dalam pertemuan terbatas dengan seluruh masa dan simpatisan di Sekretariat Madom Air Merah Kaimana.

Dengan visinya mewujudkan Papua Barat yang maju dan sejahtera dalam keberagamanan, Malak memberikan angin segar bahwa pasangannya bersama Ali Hindom, akan membangun Papua Barat dengan hati, iman dan tekad.

Sementara 8 program utama yang tertuang dalam misinya yakni pertama adalah terwujudnya pembangunan infrastruktur dasar yang memadai, kedua, meningkatkan sumber daya manusia, ketiga, terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih, jujur dan transparan pelayanan  publik, keempat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi.

Selain itu, Malak di depan masa dan simpatisannya pun menambahkan, visi yang kelima yakni terpeliharanya lingkungan hidup yang serasi dan berkelanjutan, keenam yakni menegakan supremasi hukum, ketujuh, terjaminnya pelaksanaan Otsus di wilayah Papua Barat dan kedelapan yakni terjaminnya keamanan dan ketertiban di wilayah Papua Barat.

Sementara itu, saat diwawancarai terpisah di Kaimana Beach Hotel, Malak mengatakan, dirinya menggandeng Ali Hindom, S.Pd, disebabkan karena berdasarkan survey yang dilakukan pihaknya. “Jadi ada beberapa nama baik itu dari Sorong, Manokwari dan beberapa daerah lainnya. Dan nama Pak Ali Hindom yang lebih mencuat, sehingga kami memilih beliau,” ujarnya.