Beranda Headline
206

Pasca Insiden Caribou, Pemda Puncak Lakukan Evaluasi

BAGIKAN VIA
DIRESMIKAN- Staf Khusus Kemenhub Bidang Antar Lembaga, Mayjen A Buyung Lalana, SE dan Bupati Puncak, Willem Wandik ketika peresmian pesawat Caribou di Ilaga, Kamis (15/9) lalu.

TIMIKA – Insiden jatuhnya pesawat Caribou belum lama ini membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak terutama Bupati Puncak, Willem Wandik, SE MSi masih larut dalam duka. Pasalnya impian yang baru saja terwujud tiba-tiba sirna.

Ditemui Radar Timika di Rimba Papua Hotel, Senin (14/11), Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan bahwa memiliki pesawat adalah impian masyarakat Puncak selama ini. Pesawat Caribou dengan daya angkut hingga 4 ton itu digunakan untuk mengangkut kebutuhan masyarakat.

“Karena visi pengadaan pesawat ini kan mendasar, yaitu tingkat kemahalan yang sangat tinggi membuat kita pengadaan pesawat,” tutur Bupati Wandik.

Pasca insiden tersebut menurut Bupati Wandik, pihaknya sudah menjalankan kewajiban dengan melakukan evakuasi bersama tim gabungan. Pemda Puncak juga sudah memberikan santunan kepada keluarga korban, yakni pilot dan kru pesawat Caribou.

Bupati Wandik menambahkan, dengan adanya insiden ini Pemda Puncak akan duduk bersama DPRD untuk melakukan evaluasi mencari solusi dalam menekan tingkat kemahalan di Kabupaten Puncak. Karena bagaimana pun kata dia, kemahalan harga barang menjadi masalah yang hingga saat ini belum terpecahkan di wilayah pegunungan. Dan satu-satunya akses adalah lewat udara sehingga dibutuhkan sarana transportasi yang lebih efektif dan efisien.