Beranda Sports
331

Empat Cabor Dipertandingkan di Mimika

PON XX Tahun 2020

BAGIKAN VIA
TINJAU- Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE saat meninjau Mimika Sport Complex di Timika beberapa waktu lalu.

TIMIKA- Empat cabang olahraga akan dipertandingkan di Mimika pada PON XX Tahun 2020 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (PPO) Kabupaten Mimika melalui Kepala Bidang Olahraga, Abraham Parapea, SPd kepada wartawan  di ruang kerjanya, Kamis (10/11) lalu.

Hal itu kata Abraham, berdasarkan hasil rapat kerja tanggal 25 Oktober 2016 lalu. Cabor dimaksud adalah bulutangkis, atletik, golf dan pacuan kuda.

“Dalam hasil raker terbaru ini, untuk sementara ada empat  cabor yang dipertandingkan di Mimika,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, hasil raker terakhir tersebut telah menetapkan empat cabor. Sebelumnya kata dia, ada sekitar sembilan cabor yang direncanakan untuk dipertandingkan di Mimika. Namun hal itu telah dirubah kembali.

Dia juga menyampaikan, semestinya dinas propinsi perlu mengadakan rapat dengan pihak kepala daerah kabupaten penyelenggara cabor. Hal itu dilakukan, agar perlu melihat kesiapan daerah tersebut dalam kaitan dengan persediaan  infrastrukturnya.

“Kita butuh kepastian  dari provinsi. Harus ada keputusan dari provinsi bagi kabupaten yang menjuadi tuan rumah atau klaster supaya jelas, apakah bupatinya bersedia untuk cabang olah raga ini atau tidak. Karena berhubungan dengan infrastruktur pembangunan daerah tersebut. Yang berhak menentukan itu ada para kepala daerah,” papar dia.