Beranda Headline
188

Pesawat Caravan Tergelincir di Wamena

BAGIKAN VIA
TERGELINCIR-Petugas Bandara Wamena bersama petugas MAF dibantu aparat TNI dan Polri saat mengevakuasi pesawat Caravan milik MAF yang tergelincir di runway 15 Bandara Wamena, Rabu (9/11).Ginting/Cenderawasih Pos

WAMENA – Pesawat Caravan dengan nomor register PK-MED milik maskapai MAF (Mission Aviation Fellowship) tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena, Rabu (9/11) sekitar pukul 10.54 WIT.

Pesawat yang terbang dari lapangan terbang Dagi di Kabupaten Yahukimo yang dipiloti Kevin Lynne (50) warga negara Australia dan membawa 6 penumpang ini gagal mendarat setelah roda bagian depan patah dan akhirnya tergelincir di runway 15. Pilot bersama 6 penumpang berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut.

Informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos menyebutkan, sekitar pukul 10.40 WIT, pilot Kevin Lynne menginformasikan ke kantor MAF untuk mendarat. Namun saat mendarat sekitar pukul 10.45 WIT, bagian roda depan pesawat patah dan terlepas sehingga pesawat tergelincir di run way 15.

Petugas Bandara Wamena dibantu petugas dari MAF serta anggota TNI dan Polri langsung ke runway 15 menyelamatkan seluruh penumpang serta pilot. Setelah itu, pesawat dievakuasi dari runway.