Beranda Headline
124

Persipura Terancam Sanksi

*Terkait Pelemparan Botol Diminta Klarifikasi Aksi Pelemparan Botol Pada GTS

BAGIKAN VIA
TERANCAM SANKSI-Dua Ball Boy bersama seorang Panpel Persipura memungut botol-botol air mineral yang dibuang oleh penonton ke dalam lapangan pada laga Persipura vs Sriwijaya FC, Ahad (30/10) kemarin. Setelah laga kontra Arema lalu Panpel dikenakan sanksi, kini laga melawan Sriwijaya Panpel kemungkinan kembali dikenakan sanksi.

JAYAPURA-Persipura Jayapura terancam mendapat sanksi dari PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 terkait aksi pelemparan botol air mineral oleh penonton saat Persipura menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (30/10) lalu.

Sebelumnya Persipura sudah dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 15 juta oleh PT. GTS lantaran aksi pelemparan botol air mineral ke lapangan oleh penonton dalam matchday ke 25 menghadapi Arema Cronus. Dengan terulangnya aksi pelemparam botol ke lapangan ini maka Persipura terancam mendapat sanksi yang lebih berat. Pasalnya PT. GTS sudah memperingatkan Persipura, agar aksi pelemparan botol tidak terulang dan apabila terulang akan diberikan sanksi yang lebih berat.

Ketua Panpel Persipura, Fachrudin Pasolo mengatakan kemungkinan besar Persipura kembali mendapat sanksi terkait surat permintaan klarifikasi dari PT. GTS atas insiden pelemparan botol air mineral ke lapangan saat pertandingan, Minggu (30/10) kemarin.

“Kemungkinan Persipura akan mendapatkan sanksi yang lebih berat. Sebab sebelumnya kita sudah didenda Rp 15 juta terkait insiden pelemparan botol air mineral saat menghadapi Arema Cronus dan kita sudah mendapat peringatan,” ungkapnya, Rabu (2/11).

Manajemen Persipura menurut Pasolo merasa khawatir apabila pihak operator dalam hal ini Pt. GTS menjatuhkan sanksi menggelar laga kandang tanpa penonton. Hal ini tentunya sangat merugikan Persipura yang saat ini sedang berjuang menjuarai TSC 2016. “Lebih baik kami mendapatkan sanksi denda daripada tidak ada dukungan penonton,” sesalnya.