Beranda Sports
324

Peringati Sumpah Pemuda, Kodrati Akan Gelar Drag Bike

BAGIKAN VIA

TIMIKA – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang, pemuda pecinta otomotif di Timika akan mengelar kegiatan Drag Bike. Kegiatan adu kencang di trek lurus ini rencananya dilaksanakan di sirkuit dadakan, Jalan  Hasanuddin Ujung.

“Kami pemuda dan pemudi Timika khususnya pecinta dan penggiat olah raga otomotif roda dua, akan mengadakan Sumpah Pemuda Drag Bike Timika,” kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Timika, Tanzil Ashari didampingi Ijul selaku ketua panitia, Selasa (25/10) kemarin.

Menurutnya, rencaanya kegiatan akan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu (29-30/10) di Jalan Hasanudin Ujung/ Irigasi.

Kegiatan drag bike yang akan dilangsungkan, lanjut Tanzil, adalah murni aspirasi dari komunitas Drag Bike Timika (Kodrati) dan perhimpunan bengkel motor  timika. Kegiatan tersebut bermaksud dan bertujuan untuk mengaktualisasikan semangat sumpah pemuda. Yaitu “kami pemuda dan pemudi Indonesia Berbangsa Satu Bangsa Indonesia. Berbahasa Satu Bahasa Indonesia. Bertumpah Darah Satu Tumpah Darah Indonesia. Melalui dunia otomotif kita galang persatuan.”  Ujarnya.

Selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa mencari dan membina altlet daerah agar bisa menuju jenjang nasional dan mengharumkan nama Papua. Juga sebagai wadah menyalurkan bakat dan disiplin serta jiwa sportifitas sehingga terhindar dari balap liar, miras dan narkoba.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan atas kerjasama Timika Adventure Club (TAC) yang berkolaburasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Polres Mimika, Satlantas Res Mimika dan PT Jasa Raharja demi suksesnya kegiatan ini.

“Dari IMI Korwil Timika juga sangat mendukung kegiatan ini. Utamakan safety dan regulasi IMI yang ada. Dukungan dan partisipasi dari para donatur akan menambah semangat tentunya,” pungkas Tanzil. (rex)